Jadwal Final Liga Champion 2015, Laga Barcelona Vs Juventus

Jadwal Final Liga Champion 2015, Laga Barcelona Vs Juventus
Jadwal final Liga Champion 2015 - Laga antara Barcelona vs Juventus bakalan digelar pada Minggu, 7 Juni pukul 01.45 WIB. Duel antara wakil Liga Italia vs Liga Spanyol ini akan menentukan siapa yang layak sukses menyabet tiga gelar (treble). Barcelona mempunyai trisula maut trio MSN, sementara Juventus mengandalkan benteng baja di depan kiper Gianluigi Buffon.

Final Liga Champions di Olympiastadion Berlin adalah perang antara dua tim dengan gaya yang berkebalikan. Barcelona tiba di partai puncak dengan 28 gol dalam 12 pertandingan. 25 di antaranya diciptakan oleh Trio MSN. Sedangkan Juventus, hanya kebobolan 7 gol dalam perjalanan menuju Berlin. Hanya saja, Bianconeri lebih tidak siap menjelang laga ini.

Martin Caceres dan Giorgio Chiellini absen dikarenakan cedera. Pelatih Massimiliano Allegri harus berjudi pada Andrea Barzagli yang juga kurang fit. Bukan tidak mungkin pada akhirnya Angelo Ogbonna yang diturunkan. Namun di lini tengah dan depan, Juve yang memakai formasi 4-3-1-2 tidak memiliki gangguan. Itu artinya dua gelandang Andrea Pirlo dan Paul Pogba harus lebih dominan dari trio lini tengah Barca.

Luis Enrique hanya khawatir pada Andres Iniesta yang kurang fit. Andai ia absen, masih ada pilihan lain yakni Xavi, yang bakal menjalani laga penutup karier di Barcelona, seperti halnya Pirlo untuk Juventus. Di luar itu, tidak ada masalah. Enrique tetap memakai formasi ofensif dengan trio MSN sebagai kunci.

Kalaupun ada perubahan besar, Lucho bisa memakai opsi 4-3-3 dengan pivot ganda. Javier Mascherano bakal didorong menemani Sergio Busquets untuk merusak daya dobrak Juventus, sementara Jeremy Mathieu menemani Pique di belakang. Namun formasi ini tampaknya tidak akan dipakai.

Barcelona dan Juventus tidak pernah bersua lagi sejak Lionel Messi tampil di Joan Gamper Trophy  2005. Ketika itu sihir La Pulga yang masih 18 tahun membuat Bianconeri frustrasi. Kini, satu dasawarsa berselang, dan Messi sudah menjadi pemain terbaik dunia, Juve bakal lebih repot. Tidak salah lagi, mematikan Messi adalah satu-satunya jalan mematikan Barcelona. Mungkinkah hal itu terjadi?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Pogba, Pirlo, Marchisio; Vidal; Tevez, Morata

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Lionel Messi. Neymar, Luis Suarez

HEAD TO HEAD BERCELONA VS JUVENTUS
24/08/2005: Barcelona vs Juventus 2-2
22/04/2003: Barcelona vs Juventus 1-1
09/04/2003: Juventus vs Barcelona 1-1
24/04/1991: Juventus vs Barcelona 1-0
10/04/1991: Barcelona vs Juventus 3-1

0 Comments:

Posting Komentar